Senin, 22 Agustus 2011

windows xp ngeretar lagi

Komputer teman saya yang windows xp  itu mengalami restart lagi dan lagi. Saya tahu bahwa komputer tidak boot dengan benar dan jendela xp adalah restart tiba-tiba ketika booting tetapi saya harus mencari solusi. saya pergi ke rumahnya dan menemukan bahwa ketika beralih pada cpu itu menunjukkan logo Windows xp dan pilihan datang seperti safe mode, safe mode dengan command prompt, safe mode dengan jaringan prompt, jendela mulai normal dll
Windows xp boot screen
Safe mode atau mulai dengan promt perintah juga tidak bekerja pada mesin. Jadi ini tidak bisa mencapai desktop dan setiap pilihan yang dipilih restart proses lagi dan lagi. Saya tidak mendapatkan pesan kesalahan pada layar, hanya reboot layar loading windows lagi dan lagi.
Windows XP restart Automatically
Setelah beberapa branistorming dan menggunakan Windows XP recovery console akhirnya saya telah memecahkan masalah dan jendela mulai bekerja kembali tanpa format. Jadi di bawah ini adalah solusi yang dapat Anda coba jika Anda adalah windows xp restart tiba-tiba lagi dan lagi.

Solusi Untuk Windows Xp Restart Lagi Dan Lagi

Anda perlu untuk memulai recovery console Windows dari 1) Windows XP CD-ROM dengan memasukkan CD Windows XP ke dalam drive CD atau 2) Anda bisa mulai dengan Konsol Pemulihan Windows tersebut telah diinstal jika Anda telah tersedia, tetapi di sebagian besar kasus Anda harus menggunakan opsi 1.
Jika Anda belum diinstal Windows Recovery Console, Anda dapat memulai komputer dan menggunakan Konsol Pemulihan secara langsung dari sumber asli disk Anda instalasi Windows XP. Jika komputer Anda sudah ada di Windows dan Anda ingin menambahkan Windows Recovery Console sebagai pilihan startup, pergi ke bagian berikutnya "Menambahkan Windows Recovery Console sebagai pilihan startup."
  1. Masukkan CD Windows XP ke dalam drive CD dan restart komputer Anda. Jika Anda diminta, pilih opsi yang diperlukan untuk memulai (booting) dari CD (pada dasarnya akan pertama menunjukkan pesan seperti "Tekan sembarang tombol untuk boot dari CD ... Tekan sembarang tombol keyboard untuk masuk dalam pemulihan dan konsol instalasi baru).
  2. Bila bagian teks berbasis Setup dimulai, ikuti petunjuk. Pilih memperbaiki atau memulihkan opsi dengan menekan R.
    This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 640x396px.
    Windows XP setup welcome screen
  3. Sekarang ketik "fixboot" dan tekan Enter. Ini akan meminta Anda untuk "Apakah Anda yakin ingin menulis bootsector baru untuk partisi?" Cukup ketik "Y" dan tekan enter lagi.
    This image has been resized. Click this bar to view the full image. The original image is sized 640x170px.
    Solve problem of Rebooting windows xp again and again using windows xp recovery command as fixboot
  4. Setelah perintah di atas berhasil dijalankan hanya Restart komputer Anda dan melihat apakah jendela awal Anda benar atau tidak.
(Dengan melakukan semua hal di atas jendela Anda harus mulai normal, tetapi jika tidak mengikuti langkah-langkah berikut sesuai kebutuhan Anda dan konfigurasi)
  1. Jika Anda memiliki sistem dual-boot atau multiboot, pilih instalasi yang ingin Anda akses dari Konsol Pemulihan.
  2. Ketika diminta, ketik sandi Administrator.
  3. Pada prompt perintah, ketik perintah Recovery Console, dan kemudian Anda dapat merujuk ke perintah yang tercantum dalam "perintah Tersedia dalam Windows Recovery Console" bagian.
  4. Setiap saat, Anda dapat mengetik Bantuan untuk daftar perintah yang tersedia.
  5. Setiap saat, Anda dapat mengetik Bantuan CommandName bantuan pada perintah tertentu.Misalnya, Anda dapat mengetik membantu ATTRIB untuk menampilkan bantuan pada perintah atribut.
  6. Setiap saat, Anda dapat keluar dari Recovery Console Windows dengan mengetik Keluar pada baris perintah.
Berikut adalah beberapa perintah yang dapat membantu Anda selama proses Pemulihan Windows XP.
CHKDSK 
chkdsk drive / p / r 
Perintah chkdsk memeriksa hard tertentu dan perbaikan atau sembuh drive jika drive membutuhkan itu.Perintah juga menandai setiap sektor buruk dan pulih informasi yang dapat dibaca.
Anda dapat menggunakan pilihan berikut: 
/ P Apakah pemeriksaan lengkap dari drive dan memperbaiki kesalahan. 
/ R menempatkan bad sector dan mengembalikan informasi yang dapat dibaca. 
Catatan Jika Anda menetapkan opsi / r, pilihan / p tersirat. Bila Anda menetapkan perintah chkdsktanpa argumen, perintah memeriksa hard saat ini dengan tidak ada pilihan berlaku.
Ketika Anda menjalankan perintah chkdsk, Anda harus menggunakan file Autochk.exe. CHKDSK otomatis menempatkan file ini dalam folder startup. Jika Konsol Komando itu terpasang, folder startup biasanya folder cmdcons. Jika CHKDSK tidak dapat menemukan Autochk.exe dalam folder startup, CHKDSK mencoba untuk menemukan disk instalasi Windows. Jika tidak dapat menemukan media instalasi, CHKDSK meminta Anda untuk lokasi dari file Autochk.exe.
FIXBOOT 
fixboot hard Nama: 
Gunakan perintah ini untuk menulis kode boot Windows baru sektor pada partisi sistem. Dalam sintaks perintah, nama drive adalah huruf drive dimana boot sector akan ditulis. Perintah ini perbaikan kerusakan di sektor boot Windows. Perintah ini menggantikan setting default, yang menulis ke partisi boot sistem. Perintah fixboot didukung hanya pada komputer berbasis x86.
Fixmbr 
fixmbr nama perangkat 
Gunakan perintah ini untuk memperbaiki MBR dari partisi boot. Dalam sintaks perintah, nama perangkat adalah nama perangkat opsional yang menentukan perangkat yang memerlukan MBR baru. Gunakan perintah ini jika virus telah rusak MBR dan Windows tidak dapat memulai.
Peringatan Perintah ini dapat merusak tabel partisi Anda jika virus hadir atau jika ada masalah hardware. Jika Anda menggunakan perintah ini, Anda dapat membuat partisi tidak dapat diakses. Kami merekomendasikan bahwa Anda menjalankan perangkat lunak antivirus sebelum Anda menggunakan perintah ini.
Anda dapat memperoleh nama perangkat dari output dari perintah peta. Jika Anda tidak menetapkan nama perangkat, MBR dari perangkat boot diperbaiki, misalnya:
fixmbr deviceharddisk2
Jika perintah fixmbr mendeteksi tanda tangan tabel partisi tidak valid atau non-standar, perintahfixmbr meminta Anda untuk izin sebelum menulis ulang MBR. Perintah fixmbr didukung hanya pada komputer berbasis x86.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

terimakasih.....!!!!